Responsive Ads Here

Senin, 09 Oktober 2017

7 Kiat Hemat Daya Yang Luar Biasa Untuk Mengelola Kemarahan Anda





Mengalami kemarahan sangat berbahaya bagi kesehatan anda. Hal itu menyebabkan adrenalin dan tekanan darah anda naik di atas tingkat normal. Selain itu, Anda bisa berakhir menyakiti seseorang atau melakukan sesuatu yang akan anda sesali nanti.
Inilah 7 tip fantastis untuk membantu anda menjadi orang yang mengendalikan diri anda sendiri, dan bukan orang gila berbahaya yang disebut "Kemarahan".

1) Tenang dan visualisasikan.
Tenangkan dirimu. Tarik napas dalam-dalam. Saat anda menghembuskan nafas, bayangkan semua kemarahan botol itu keluar dari hidung dan mulut anda. Lepaskan dan bebaskan. Ulangi langkah ini berulang-ulang sampai anda merasa damai di dalam.
Kemudian visualisasikan berada di tempat di mana anda merasa paling bahagia, tenang, dan rileks. Ini mungkin tempat seperti pantai, taman, lokasi indah, atau tempat lain yang mungkin anda pikirkan. Bayangkan saja berada di sana dan menghirup esensi lingkungan anda yang tenang. Dengan melakukan ini, Anda tidak akan merasa sulit mencapai kedamaian batin.

2) Tuangkan kemarahan anda ke tempat yang aman.
Anda bertengkar hebat dengan mantan teman anda. Dia mengkhianati kepercayaanmu. Anda ingin membalas dendam dan anda sangat marah.
Tahan Kendalikan dirimu
Cobalah yang terbaik untuk menjauh darinya sejauh yang anda bisa. Anda tidak ingin menyakiti siapa pun. Kemarahan bisa membuat otak anda melakukan sesuatu yang tidak berani anda lakukan sebelumnya.

Bagaimana anda kemudian melepaskan kemarahan anda jika anda tidak dapat membatasinya lagi?
Belilah tas bertinju, lalu buang semua amarahmu ke dalamnya. Punch itu, menendangnya, mencekiknya. Bayangkan tas punching adalah musuh anda. Setelah selesai, Anda akan merasakan kepuasan. Anda bahkan bisa memukul dan menendang udara tipis jika anda menginginkannya.
Cara lain untuk melepaskannya adalah "SHOUT!" Temukan tempat yang jauh dimana anda bisa sendiri - tempat dimana tidak ada yang bisa mendengar anda. Di atas suaramu, berteriak keras "Aaaaaaaaarrrrrrrrrgggggghhhhhhh." Anda bisa memilih kata yang anda sukai selama anda melepaskan semua iblis yang marah keluar dari dada anda.

3) Maafkan dan lupakan.
Tidak ada yang bisa meringankan rasa sakit mental dan emosional Anda lebih baik daripada memaafkan seseorang yang telah menyakiti anda di masa lalu. Sangat tidak sehat untuk membebani diri anda dengan siksaan yang tidak perlu yang disebabkan oleh kenangan buruk akan tindakan merendahkan orang lain.
Apalagi jika mereka mengambil sesuatu yang penting dari anda, apakah masuk akal juga mengorbankan kesehatan dan gaya hidup anda? Tentu saja tidak.

4) Latihan.
Terlibat dalam latihan meningkatkan endorfin anda. Suasana hati anda yang marah bisa berubah secara ajaib menjadi bahagia jika anda terlibat dalam latihan yang anda sukai.

5) Punya lingkaran teman "spons".
Apakah anda merasa lega saat anda menyuarakan semua masalah anda kepada teman dan keluarga dekat? Itulah kekuatan menyuarakan perasaan batin anda.
Selalu mintalah seseorang untuk diajak bicara saat anda sedang down, saat anda sedang depresi, saat marah, atau pada kesempatan lain saat merasakan bahwa anda harus mengeluarkan duri dari dada anda.

6) Dengarkan musik yang menenangkan.
Ini menenangkan jiwamu. Sesi 20 menit mendengarkan musik santai sambil beristirahat dengan nyaman bisa menenangkan semangat yang marah. Sering tarik napas dalam-dalam.

7) Berdoa
Konsekuensi mematikan muncul saat orang tidak bisa menahan kemarahan mereka. Minta bimbingan agar anda bisa mengendalikan amarah anda. Doa membawa kedamaian batin kepada mereka yang memintanya.
Di situlah anda - 7 peraturan penting untuk melepaskan diri dari pembunuh berbahaya yang dikenal sebagai "Kemarahan". Mengelola kemarahan anda, menyelamatkan hidup anda.

Demikian artikel ini saya buat semoga bermanfaat untuk kita semua .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar