Responsive Ads Here

Kamis, 26 Oktober 2017

Mitos Jerawat, Mengungkap Beberapa Fakta



Jerawat adalah kondisi kulit yang umum, yang bisa sangat ringan atau cukup menodai. Setelah memiliki kasus yang agak buruk seperti remaja muda, saya tahu konsekuensi sosial yang memalukan yang bisa terjadi pada korban tapi saya juga ingat bahwa itu sakit dan menyakitkan, memenuhi hidup saya dengan ketidaknyamanan. Ini bertahan lama sampai saya pergi ke dokter kulit yang menggunakan jenis proses pembekuan, secara mekanis menyingkirkan kotoran yang berlebihan dari lesi dengan cara yang relatif tidak menyakitkan. Ada juga gagasan topikal. Hasilnya sukses total, tanpa bekas luka.

Sampai aku pergi ke dokter kulit, meskipun, ada sedikit atau tidak ada keuntungan dalam menyingkirkan kondisi busuk ini. Saya, seperti anak-anak lain, tunduk pada konsep-konsep yang mengganggu tentang asal-usulnya. Meskipun ini sudah lama terjadi, mitos-mitos ini telah bertahan - seringkali menyebabkan penundaan serius dalam mencari pengobatan.

Salah satu mitosnya adalah jerawat disebabkan oleh kotoran sehari-hari dan minyak permukaan pada kulit dan solusinya sering dan gencar dicuci kulit. Mencuci wajah dengan kuat untuk menyembuhkan jerawat adalah mitos. Faktanya adalah - masalah yang menyebabkan jerawat kronis lebih dalam, di bawah permukaan kulit dan hanya dengan mencuci wajah ringan secara teratur, sering disertai dengan larutan spesifik yang diresepkan untuk mengobati jerawat oleh dokter kulit. Pencucian wajah yang kuat, terutama dengan sabun yang keras, dapat menyebabkan iritasi jaringan lebih lanjut. Ada, sebagian, kondisi bakteriologis yang berkontribusi terhadap jerawat dan berada di bawah permukaan.

Ide lainnya adalah jerawat disebabkan oleh stres. Penelitian ilmiah nampaknya menunjukkan bahwa stres saja mungkin tidak menyebabkan jerawat, tapi mungkin akan diperparah oleh stres. Tapi, sayang, jerawat bisa berakibat dari resep tertentu yang biasa mengobati stres. Jadi, jika anda menggunakan obat tertentu yang berkaitan dengan stres, sebaiknya anda berbicara dengan dokter kulit anda, jenis dokter yang tepat untuk menangani masalah ini. Menurut Doktor James Fulton, pelopor dalam perawatan jerawat, lithium, zat yang terkadang digunakan dalam gangguan psikologis yang mendalam, bisa memperparah kondisi jerawat.

Mitos lain yang dapat menyebabkan konsekuensi yang sangat tidak menyenangkan adalah bahwa seseorang harus membiarkan jerawat berjalan dengan sendirinya, "tumbuh daripadanya." Seperti yang saya ketahui sendiri dengan baik, jerawat bisa bertahan bertahun-tahun dan menjadi lebih buruk dan lebih buruk lagi. Di akhir pengalaman saya, jerawat saya sangat menodai dan menutupi seluruh wajah dan bagian leher saya. Sulit menahan tangan dari kondisi tidak nyaman, bersisik, gatal dan sakit ini. Saya tentu saja kandidat untuk jaringan parut. Saya memiliki semacam keadaan darurat kulit dan saya senang orang tua saya cukup pintar dan cukup beruntung untuk membawa saya ke tempat yang tepat pada waktu yang tepat.

Bisakah jerawat menjadi konsekuensi gizi buruk? Kupikir juri mungkin ada di pihak yang satu ini, tapi untuk diriku sendiri, aku mulai percaya bahwa memakan cokelat dan banyak produk gula menjadi faktor penyebab jerawatku. Tapi, dalam kasus saya, saya tidak melihat adanya korelasi sebelum perawatan medis saya dan itu jelas intervensi medis yang membantu saya. Tentu saja ada banyak praktisi yang berorientasi pada naturopati dan beberapa dokter medis yang memiliki pandangan ini. Tidak semuanya dalam pengobatan seratus persen jelas dipotong dan setiap korban jerawat pasti harus meneliti semua alternatifnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar